YT Royal Plaza - шаблон joomla Видео

Sejarah Ilmu Komputer/Informatika Universitas Pakuan

Jurusan Ilmu Komputer didirikan pada Tahun 1997 dan memperoleh status terdaftar, sesuai SK DIRJEN DIKTI No. 433/DIKTI/KEP/1997 tertanggal 19 November 1997, dan menyelenggarakan Program Pendidikan Stratum 1 (S1). Jurusan Ilmu Komputer memiliki 4 bidang keilmuan yaitu, Computer Science, Multi Media, Hardware dan Sistem Informasi. Kelompok bidang keilmuan ini ditujukan untuk menampung minat mahasiswa dan disesuaikan dengan keahlian tenaga pengajar yang ada di Jurusan Ilmu Komputer.

Dalam rangka menyediakan wahana publikasi dan meningkatkan motivasi penelitian di kalangan pengajar dan mahasiswa, maka pada awal tahun 2003 Jurusan Ilmu Komputer menerbitkan Jurnal “Komputasi”, Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer dan Matematika. Jurnal ilmiah tersebut terbit setiap 6 (enam) bulan, dan direncanakan pada awal tahun 2007 akan diajukan proses akreditasinya.

Program Studi Ilmu Komputer yang dipelopori oleh pakar TI lulusan Jerman telah berkembang sangat cepat, baik dalam skala kuantitas mahasiswa maupun kualitas dan insfrastruktu yang dimiliki, serta berbagai instansi lokal bahkan internasional. Sebagai pioner dibidang teknologi dan sains, program studi ilmu komputer mengusung bidang , peminatan Desain Grafis, Multimedia, Hardware Programming (Mikrocontroler), Visual Programming dan Geografis Information System (GIS).


Back Home

Gedung 2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Jl. Pakuan, P.O. Box 452, Bogor, Jawa Barat | Telepon: 0251 - 8363419 | Fax: 0251 - 8356927

Email: ilkom@unpak.ac.id